Cara Menghubungkan Mini Thermal Printer Bluetooth Dengan HP Android

Cara Menghubungkan Mini Thermal Printer Bluetooth Dengan HP Android

Sekarang tidak hanya lewat komputer saja, menggunakan HP Android pun bisa anda lakukan untuk usaha seperti pembayaran Listrik, Token Listrik dan layanan lainnya. Maka dari itu manfaatkanlah yang mempunyai HP Android untuk pemasukan tambahan bukan hanya untuk sosmed dan bergaya saja, sekarang zamannya berbisnis. Karena penyedia layanan pembayaran online dapat dilakukan dengan HP tidak hanya lewat komputer saja meraka juga menyediakan versi HP.

Dengan ini kita dapat membuka sebuah Loket pembayaran di rumah hanya dengan menggunakan HP dan Mini Thermal Printer untuk mencetak struk bukti pembayaran anda. Perlu di garis bawah Mini Thermal Printer yang digunakan juga sudah di lengkapi dengan Bluetooth untuk menghubungkan HP Android dengan Mini Thermal Printer tersebut. Seperti judul artikel ini yang akan dibahas dibawah ini.

Sebenarnya bila membeli sebuah alat seperti Mini Thermal Printer Bluetooth sudah dilengkapi dengan panduan yang lengkap secara detail, tapi terkadang ada yang pilih browsing dari pada membaca buku panduannya atau mungkin tidak ada buku panduannya dikarenakan membeli dari barang second. Dan untuk itu saya akan berbagi sedikit pengalaman saya dengan judul di atas siapa tahu dapat digunakan bagi para pembaca, mari simak dibawah ini.

Sebelum melanjutkan judul di atas Mini Thermal Printer Bluetooth yang saya gunakan adalah Smart Logic dan pastinya juga sudah bergabung dengan penyedia pembayaran online seperti AirPay Loket yang saya gunakan saat ini, untuk tentang AirPay Loket bisa anda kunjungi website di www.airpay.co.id. Lanjut judul di atas, langkah-langkahnya sebagai berikut.

Terlebih dahulu hidupkan Thermal Printer Bluetooth

Kemudian beralih ke HP Android yaitu dengan masuk ke Setelan selanjutnya Aktifkan Bluetooth HP Android maka pada Bluetooth di HP akan mencari perangkat yang tersedia yaitu Bluetooth Thermal Printer tersebut, lihat gambar dibawah ini.

Cara Menghubungkan Mini Thermal Printer Bluetooth Dengan HP Android

Kemudian pasangkan atau sandingkan perangkat Bluetooth HP Android dengan Bluetooth Thermal Printer, biasanya di minta masukan  PIN, isi saja dengan pin standar yaitu 0000 atau 1234, seperti gambar dibawah ini.

Cara Menghubungkan Mini Thermal Printer Bluetooth Dengan HP Android

Bila ke dua Bluetooth tersebut sudah terpasang atau disandingkan maka status Bluetooth dari perangkat yang tersedia menjadi perangkat dipasangkan atau disandingkan, contoh gambar dibawah ini.

Cara Menghubungkan Mini Thermal Printer Bluetooth Dengan HP Android

Dan sekarang anda sudah dapat melakukan cetak struk bukti hasil pembayaran yang anda lakukan.

Cara Menghubungkan Mini Thermal Printer Bluetooth Dengan HP Android

Keterangan:
Pada dasarnya untuk Cara Menghubungkan Mini Thermal Printer Bluetooth Dengan Android adalah pada perangkat bluetoothnya bila ke dua bluetooth sudah terhubung dan terpasang secara otomatis sudah dapat digunakan.

Kurang lebihnya seperti di atas yang saya lakukan untuk Cara Menghubungkan Mini Thermal Printer Bluetooth Dengan HP Android. Semoga bermanfaat pengalaman saya pada artikel yang saya tulis ini untuk para pembaca, bila ada kesalahan mohon maaf dan terima kasih,..


21 Komentar untuk "Cara Menghubungkan Mini Thermal Printer Bluetooth Dengan HP Android"

  1. Balasan
    1. Cara Menghubungkan Mini Thermal Printer Bluetooth Dengan Hp Android >>>>> Download Now

      >>>>> Download Full

      Cara Menghubungkan Mini Thermal Printer Bluetooth Dengan Hp Android >>>>> Download LINK

      >>>>> Download Now

      Cara Menghubungkan Mini Thermal Printer Bluetooth Dengan Hp Android >>>>> Download Full

      >>>>> Download LINK lY

      Hapus
  2. Saya baru membeli printer bluetooth thermal model POS 5805LD. Bisa memprint pake USB dari PC.tpi tdk bisa pakai android.sdh pairing bluetooth tapi saat print pakai app MPOSPAY,notifikasi hp tidak tersambung dengan printer bluetooth.hanya bisa print saat buka app printer.saat keluar dr app printer,connection lost.bagaimana agar ttp connect meski tdk membuka app printer dan agar bisa print dr app lain.?mohon solusi na.sy pakai hp asus zenfone 2laser

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf mba ya,.. Pa benar bluetooth sudah benar2 di sandingkan,.. Biasanya sudah otomatis kalo sudah di sandingkan dengan catatan bluetooth hp standby,.. Dan check juga pengaturan printer mpospay a.. Pa perangkat bluetooth terhubung dengan app mpospay a,.. Terima kasih..

      Hapus
  3. Saya jg baru beli printer thermal ny model bellav zcs103. Bluetooth sudah nymbung. Tp gk bs ngeprint jg. Saat d klik plihan print struk gk ada repon.
    Dah browshing2 cari informasi, katanya model sperti tuh lom bs cetak dr aplikasi yg saya pakai. Gmn tuh ea?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa sudah dicek setingan printer di aplikasi yang anda gunakan,.. Status nya terhubung pa belum,.. Terimakasih,..

      Hapus
  4. kenapa ya printer thermal Bluetooth saya tiba2 tidak bisa menyala (hidup) padahal batre udah penuh.. klw disambung ke charge bisa hidup, tpi ketika mau ngeprint langsung mati.. printer baru 2 bulan dipakai. mohon babtuannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maf gan, mungkin ada komponen yg konslet atau terbakar semacam ic power atau konektor batre a yg di akibatkan tegangan listrik yg g stabil, sy juga belum pernah menemukan masalah seperti itu,.. Bila msh garansi coba dibawa toko pembelian a, terima kasih,...

      Hapus
  5. Artikelnya membantu sekali mas.

    Namun izin nanya nih...

    1) Apakah printer Canon IP2700 (non bluetooth, jadul, hehehe...) bisa kita fungsikan sebagai printer bluetooth...??
    2) Caranya bagaimana ya...??

    Maklum mas...printer bluetooth harganya lumayan dan...printer lama masih oke.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih mas,..

      pertanyaan anda dulu pernah saya coba mas buat bahan spekulasi dengan printer IP2770, tapi hasilnya nihil,.. cuma habisin duit buat beli alat2 yang dibutuhkan,...

      tapi menurut saya mending beli langsung yang bluetooth kalau buat usaha atau bisnis jangan bilang mahal mas,.. hehee,.. terimakasih,..

      Hapus
    2. Heheheee.....
      Inilah mas...efek dari pengen hemat tapi tepat.
      Ternyata...
      Dari pengalaman mas...ternyata hasilnya gak mantap.

      Makasih infonya mas.

      nb:
      Kayaknya harus nabung..😂

      Hapus
    3. Sama-sama mas,.. Ya semua butuh proses,.. dr kecil untuk lbh bsr,.. Semoga sukses,... Terimakasih,..

      Hapus
  6. Mau tanya saya pake printer zjiang pake app bebas bayar tapi printer tdk terkoneksi dngn aplikasinya padahal sudah paired dgn hp.jenis printer sudah mendukung d aplikasi bebas bayar.mohin bntunnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf sebelumnya,.. coba di ulang lagi tapi waktu sandingkan bluetoothnya lewat aplikasinya antara hp dengan printernya,.. atau coba dengan hp yang berbeda kalau bisa sudah support USB OTG,.. terimaksih,..

      Hapus
  7. Kl printernya baru tanpa instal driver bisa lgsg gunakan ap gk seh ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Printer pa mba mas,.. untuk pc pa sesuai judul artikel ini,.. terimakasih,..

      Hapus
  8. Maaf, mau tanya dong. Kalo printer bluetooth gak ngeprint cuma kertas aja yang keluar kenapa ya? Maaf mas sekalian jawabnya ke email juga, aderahman85@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Printer thermal apa bkn,.. Merk a,.. Kalo thermal bs jd kertas a mas,... Mslh a thermal ada 2 macam,.. Tanpa pita sama yg berpita,.. Kalo tanpa pita kertas a khusus,. . Terimakasih,..

      Hapus
  9. mau tanya dong .. tinta yang pas buat printer panda PRJ-58D apa ya? tks.

    BalasHapus
  10. Cara Menghubungkan Mini Thermal Printer Bluetooth Dengan Hp Android >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Cara Menghubungkan Mini Thermal Printer Bluetooth Dengan Hp Android >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Cara Menghubungkan Mini Thermal Printer Bluetooth Dengan Hp Android >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel