Cara Mengatasi Semua Masalah Printer Canon IP2770

Cara Mengatasi Semua Masalah Printer Canon IP2770

Cara Merawat Catridge Agar Awet Dan Tahan Lama

1. Jangan melakukan print dalam jumlah banyak sekaligus secara langsung,  istirahat sebentar setiap 15 – 20 lembar kira-kira 2-5menit. Bila print dengan kualitas photo istirahatkan lebih lama.
2. Jangan sampai tinta habis terlalu lama, sebelum tinta habis (cetakan putus-putus) diisi ter lebih dahulu agar chip catridge tidak terbakar,
3. Jangan pengisian terlalu full, karena akan menyebabkan Head Catridge jebol, Jika sampai terjadi sedot kembali dengan memakai refill kit yang ada.(untuk catridge pengisian suntik).
4. Untuk pengisian Catridge baru, pengisiannya  kurang lebih 5cm dan pengisian yang ke 2 dan selanjunya kurang lenih 3cm untuk print Maksimal 20 lembar.(untuk pengisian catridge suntik)
5. Jangan terlalu lam printer tidak digunakan ngeprint lebih dari satu minggu, selama satu minggu sekali minimal harus ngeprint dua lembar hitam dan warna.
6. Jangan ganti - ganti merek TINTA, karena keenceran/kekentalan setiap merek TINTA  berbeda dan dapat mempengaruhi pada Head dan Catridge meyebabkan Buntu atau Banjir/jebol).
7. Untuk printer INFUS, pastikan tinta mengalir dengan lancar menuju catridge,jangan sampai tersumbat/putus-putus. Untuk pengisian ulang pada botol ketinggian sisah Tinta –kurang lebih 2cm.

Catatan :
Setelah menggunakan printer, Tutup kembali printer jangan sampai debu/kotoran masuk kedalam penarik kertas,hingga tak dapat menarik kertas.


Cara Mengatasi Canon iP2770 Blink Orange 
Pertama printer dihidupkan printer tidak bermasalah. Tetapi pada saat akan di gunakan untuk ngeprint, Terjadi kesalahan dan muncul Blink Orange pada Canon iP2770. Seperti gamabar di bawah ini :

Cara Mengatasi Semua Masalah Printer Canon IP2770

Cara Mengatasi Semua Masalah Printer Canon IP2770


Jika printer muncul Blink Orange seperti gambar diatas, Catridge warna atau hitam harus dilakukan reset karena mengalami RUNOUT. Hal seperti ini sering terjadi di karenakan ketika catridge habis, kemudian selesai di lakukan pengisian ulang kemudian dipasang kembali catridge pada print.

Caranya :
Tekan tombol RESUME agak lama sampai printer terdengar berproses, kemudian lepaskan.
Selesai, printer iP 2770 yg Blink Orange akan normal kembali.

Cara Reset Canon IP2770 Error 5200
Pertama printer canon iP2770 dihidupkan normal tidak bermasalah, Lampu LED berwarna HIJAU hidup. Tetapi pada saat akan di gunakan untuk print, Terjadi muncul  error 5200 dan LED blink bergantian warna hijau dengan orange. Untuk mengatasi dengan cara reset, tetapi reset pada error 5200 berlaku hanya sementara karena belum ada software ressetter bekerja dengan 100%. Selama printer tidak di cabut/mati listrik tetap terhubung dengan listrik printer tidak bermasalah dan sebaliknya printer harus dilakukan dengan cara:
1. Reset Canon iP2770 Error 5200 di ulang dari awal.
2. Berikut Cara Reset Canon IP2770 Error 5200 :
3. Printer dalam keadaan mati dan terhubung dengan listrik.
4. Tekan tombol RESUME 2 detik
5. Tekan tombol POWER sampai lampu hijau nyala dan tombol RESUME jangan dilepaskan.
6. Kemudian lepas tombol RESUME, tapi tombol POWER jangan di lepas.
Sambil tombol POWER masih tertekan, tekan tombol RESUME 5 kali. Led akan menyala bergantian orange hijau dengan nyala terakhir orange. Catatan : jangan sampai salah 4x karena printer akan mati total (hanya sementara)
7. Lepaskan kedua tombol bersamaan.
8. Led akan blink sebentar kemudian akan nyala HIJAU. Dan Komputer akan mendeteksi hardware baru (abaikan)
9. Tekan tombol POWER dan printer akan mati.
10. Tekan lagi tombol POWER dan printer akan nyala dan printer iP2770 sudah siap digunakan.

Cara Reset Canon IP2770 Error 5B00 
Download Restter canon iP2770: ServiceTool iP2770
1. Masuk ke Service Mode iP2770
2. Printer dalam keadaan mati dan terhubung dengan listrik.
3. Tekan tombol RESUME 2 detik
4. Tekan tombol POWER sampai lampu hijau nyala dan tombol RESUME jangan dilepaskan.
5. Kemudian lepas tombol RESUME, tapi tombol POWER jangan di lepas. Sambil tombol POWER masih tertekan, tekan tombol RESUME 5 kali. Led akan menyala bergantian orange hijau dengan nyala terakhir orange. Catatan : jangan sampai salah 4x karena printer akan mati total (hanya sementara)
6. Lepaskan kedua tombol bersamaan.
7. Led akan blink sebentar kemudian akan nyala HIJAU. Dan Komputer akan mendeteksi device baru (abaikan) Dengan ini printer iP2770 dalam keadaan SERVICE MODE dan siap direset.
8. Jalankan Resetter iP2770 v1074 nya: Exctract File Resetter iP2770.
9. Siapkan 2 kertas di printer di gunakan untuk print pada waktu proses reset.
10. Jalankan program Resetter iP2770, Lihat gamar di bawah ini :

Cara Mengatasi Semua Masalah Printer Canon IP2770

11. Klik "MAIN", maka printer akan berproses, kemudian iP2770 akan print satu halaman dengan tulisan " D=000.0 "
12. Klik "EEPROM Clear ".
13. Klik "EEPROM", dan printer akan print hasil Resetter iP2770. Lihat gambar di bawah ini dan tulisan di kotak merah. Tulisan "TPAGE(TTL=00000)" adalah hasil Resetter.

Cara Mengatasi Semua Masalah Printer Canon IP2770

14 Matikan Printer dengan menekan tombol POWER. Selesai



57 Komentar untuk "Cara Mengatasi Semua Masalah Printer Canon IP2770"

  1. Mlm gan.... gimana cara mengatasi jika printer cannon ip2700 tdk bisa hidup. Begitu di hidupkan menyala blingking 3kali setelah itu mati... tolong gan bantuannya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah pernah dicoba direset printernya,..
      kalau belum coba direset dulu, kalau masih sama masalah ada pada mekanik printer,.. kalau masih garansi bawa saja ke toko anda beli,..

      Hapus
    2. Cara Mengatasi Semua Masalah Printer Canon Ip2770 >>>>> Download Now

      >>>>> Download Full

      Cara Mengatasi Semua Masalah Printer Canon Ip2770 >>>>> Download LINK

      >>>>> Download Now

      Cara Mengatasi Semua Masalah Printer Canon Ip2770 >>>>> Download Full

      >>>>> Download LINK OY

      Hapus
  2. ini nih yg ane cari cari :D
    makasih gan info nya...nice

    BalasHapus
  3. klau mau prin tapi tdk bisa gmna ya caranya sedangkan disni tertera pencetak luring : periksa apakah kabel pencetak tersambung dgn daya pencetak nyala

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba gan di cek di Printers and Fax apakah sudah terhubung? printer dengan komputernya.

      Hapus
  4. siang mas, mas masu tanya ini main nya emang lama ya?

    BalasHapus
  5. Makasi ya info nya. Ampuh bgt caranya.... Alhasil ga jadi ke teknisi nya n printerku bisa jalan lagi.

    BalasHapus
  6. Mas kalau pada saat perintah ngeprint, printernya narik kertas tapi malah gak ngeprint, malah kertasnya berheti ditengah dan dibalikin lagi keatas dan berulang terus seperti itu, jadi gak ngeprint sama sekali malah main2 kertas aja kerjanya, makasih sebelumnya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf sebelumnya baru sempet balas komennya,.. maaf gan saya belum pernah menei masalh seperti itu,.. saya juga beljaran,... tp saran saya coba di printer properti maintenence di roller cleaning,.. normal pa tidak rollernya,..

      Hapus
  7. aku mau nanya
    kenapa printer saya hanya satu kali bisa print out
    untuk selanjutnya tidak bisa
    trimakasi

    BalasHapus
  8. aku mau nanya
    kenapa printer saya hanya satu kali bisa print out
    untuk selanjutnya tidak bisa
    trimakasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf sebelumnya baru sempet balas komennya,.. coba setingan printer defaultkan siapa tahu ada yang rubah dengan setingan printernya,..

      Hapus
  9. mas, ini saya printernya udah full semua tintanya tapi setiap kali mau print out muncul Error:5400 terus blink orange dan hijaunya kedip bergantian, kalo yang orange saya itung 6x kedip sedangkan yang hijau biasa aja ... kenapa ya itu? sama di tinta hitamnya selalu run out itu gimana, mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. masalah yang mba alami mungkin cartridge a error atau tidak terhubung bisa di karenakan chip cartridge kotor, atau tidak pas pemasangan cartridge a,.. coba mba check bila kotor bersihin dari tinta,.. makasih,..

      Hapus
  10. Printer canon sya bermasalah....setelah mengikuti langkah2 di atas. (5 kali tekn tombl resum & kedua tombo di lepas) yg terjadi lampu resume nyala terus n tombol power tidak berfungsi

    BalasHapus
  11. Printer canon sya bermasalah....setelah mengikuti langkah2 di atas. (5 kali tekn tombl resum & kedua tombo di lepas) yg terjadi lampu resume nyala terus n tombol power tidak berfungsi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelumnya maaf gan,.. apa sudah mngikuti langkah di atas dengan benar untuk service mode,.. kalau emang benar anda tinggal jalankan resetter untuk proses reset printer anda,.. di atas sudah di peringatkan jangan sampai salah beberapa x, berakibat fatal printer anda,.. terimakasih,...

      Hapus
  12. kalao Canon ip2770 tidak bisa print di mode plain paper gmn ya? kalau pakai mode premium glossy bisa muncul hasil tulisan yg diprint tapi kalau mode plain paper tinta blank gk muncul apa2 pada kertas. mohon Infonya

    Sebelumnya tidak bisa narik kertas. habis direset sempat normal trus kondisinya seperti di atas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba mas instal lagi driver printernya kalau tidak setingan printernya di defaults, mas juga bisa coba Print Quality di ganti dari standard ke high,.. dan coba test print lagi,.. bisa jadi juga cartridge sudah lemah,.. terimakasih,..

      Hapus
  13. Kak,kalau printer ku bermasalah karena pada saat aku nge print tiba tiba kertas HVS nya tersangkut didalam,kemudian aku buka print nya dan ternyata kertasnya terlipat lipat didalam,trus kayak ada tinta warna warni gitu di kertas nya...nah aku keluarin kertas nya dengan cara aku robek sedikit demi sedikit,sehingga kertasnya udah keluar...pas setelah itu langsung kayak kedap kedip gitu lampu resume nya sama powernya...itu gimana yah?


    Btw print nya baru dibelli langsung begini...tapi pernah sih aku nge print udah beberapa kali dan hasilnya bagus...tapi barukali ini print nya bermasalah...dan tinta yang aku pakai sekarang masih tinta yang udah ada waktu di belli printer nya...siapa tau yang bermasalah tinta belum di isi atau bagaimana???


    Bisa di perbaiki sendiri atau di bawah ketempat service nya?



    Please jawab kak.... karena aku mau pakai print nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba tekan tombol resumenya tahan beberapa detik,... kemudian lepas,.. ada respon g,... tintanya infus pa belum,.. terima kasih,..

      Hapus
  14. Printer luring, padahak semua kabel terpasang, dan pas di tes print status pencetakan bisa, tapi print dokumen tak bisa

    BalasHapus
  15. Printer luring, padahak semua kabel terpasang, dan pas di tes print status pencetakan bisa, tapi print dokumen tak bisa

    BalasHapus
  16. Maaf baru sempet balas,... Tidak bisanya gimana mbk,.. Coba mbk check apakah printer sudah ke set sebagai default printer,.. Di devices and printers,.. Terima kasih,...

    BalasHapus
  17. Maaf mas, kok printer saya jadi mati ya. Gak bisa hidup lagi. Padahal saya sudah mengikuti langkah2 yang mas buat dengan masalah printer 5B00

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu hanya sementara,.. Mungkin anda melakukan kesalah tampa anda sadari.. Kan sudah ada peringatannya,... Coba mas tinggu sebentar,.. Kemudian printer hidupkan kembali,.. Terima kasih,..

      Hapus
  18. Punya saya habis ganti catridge hitam, tapi pas dinyalain selalu blink oranye 5x, sudah ditekan tombol resume masih tidak mau, padahal posisi catridge baru

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf ya mba,.. mungkin waktu pasang catridge nya bisa blum pas,... coba mba lepas dan pasang kembali,.. dan jangan sampai chip catridgenya juga ke sentuh tangan langsung, karena dapat kotor dan mengakibatkan tidak konek,.. terima kasih,..

      Hapus
  19. Terimakasih sangat bermanfaat 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama mba,.. semoga sukses,.. terima kasih

      Hapus
  20. Bang, udah di pencet tombol orangenya tapi tidak hijau2. Solusinya bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba mas matiin sebentar printer a.. Kemudian hidupkan dan pencet lagi tombol resume a.. Mas juga bisa check tinta infus a ngisi ke catridge pa g.. Mas juga bisa angkat catridge warna pa hitam kemudian bersihkan pake tisu, tapi hati2 jangan sampe pegang chip a langsung dari tangan bisa mengakibatkan chip error karna senstif pd chip,.. blink orange printer mas karena apa?

      Hapus
  21. Makasih gan informasinya...sangat bermanfaat

    BalasHapus
  22. Printer canon ip2770 hanya bisa di pasang di port usb 2.0 saja kah ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf ya gan,.. saya kurang tahu soal itu,... yang saya gunakan ya port 2.0,.. belum pernah menggunakan port yang lain,... terimakasih,...

      Hapus
  23. halo mas mau tanya, tinta catridge bawaan printer saya kan sudah mau habis, tapi priter saya kan udah diinfus bagaimana pindah dr tinta catridge bawaan ke tinta infus, tekan tombol yang mana?
    printer saya ip2770

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf baru balas mas... Nanti kan ada notifikasi di pc a mas... Tekan tombol resume mas sampai printer respon dan lepas,.. Mudah-mudahan sukses... Terimakasih...

      Hapus
  24. Printer saya sudah pakai yg infus, lalu saya isi ulang tinta hitam nya.. Saya ingin print 7lembar, tp yang keprint hanya lembar pertama aja.. kenapa ya itu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba mas di reset ja, semoga sukses,... terimakasih,..

      Hapus
  25. Mas, printer saya ip 2770, kalau buat ngeprint bisa tapi ngadat2, jalan berhenti, jalan berhenti lgi, seperti itu mas, jd ngeprint 1 lembar bisa lama, solusinya gimana ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin roller a mba, di karenakan kotor, coba mba cek di porperti printer, menten trs roller... Terimakasih...

      Hapus
  26. mau nanya bos..sya dah isi tinta tapi di layar di infokan tinta masih kosong dan tertanda !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf gan sebelum a,.. Coba tekan tombol reset atau resume dan tahan sampai printer respon atau peringatan hilang di layar pc/laptop.. Terimakasih,..

      Hapus
  27. mas Adhi, printer saya kalo di print mode standar kertas masuk tapi tinta tidak keluar, kalo di setting kertas "photo printing" atau "High" baru tinta keluar.

    itu kenapa ya>>

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf sebelum a,.. Bisa kemungkinan catridge anda sudah lemah dan di ganti dengan yg baru,.. Terimakasih,..

      Hapus
  28. Gan kenapa printer ane tidak mau ngepost print ya? Ane abis isi ulang tinta, sebelum nya lancar jaya bagaimana gan penjelasan nya terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf gan sebelum a,... Biasa a hbs isi ulang tinta sering terjadi, mungkin di karenakan tinta belum ke deteksi,.. Coba matikan printer, tekan tombol resume dan tahan sampai printer respon,.. Terimakasih,.

      Hapus
  29. Permisi gan mau nanya, di tulisan nya tmpt catrik nya salah tpi setelah saya cek tmpt catrik nya benar tapi msih nggak bsa nge print udah saya tekan tombol resume nya tpi msih nggak bsa nge print, tlong solusi nya gan terima kasij

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa sudah di coba catridge di lepas lalu di pasang lg,. Mungkin chip catridge yg belum pas,.. Bila msh bingung atau belum terselesaikan bawa ke tukang service,.. Terimakasih,..

      Hapus
  30. mas gimana ini sudah aku print tapi tidak ada tulisanya. padahal lancar2 saja. tinta juga sudah di isi.gimana solusinya terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Infus mas printer a,.. Da pemberitahuan di komputer pa mas,.. Terimakasih,..

      Hapus
  31. Cara Mengatasi Semua Masalah Printer Canon Ip2770 >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Cara Mengatasi Semua Masalah Printer Canon Ip2770 >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Cara Mengatasi Semua Masalah Printer Canon Ip2770 >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel