Cara Mengatasi System Error api-ms-win-runtime-|1-1-dll

Bila pernah mendapatkan pesan “ The program can’t start because api-ms-win-runtime-|1-1-dll is missing from your computer. Try reinstalling the program to fix this problem. Di komputer atau laptop,  biasanya sering terjadi pada saat menjalankan atau terutama pada saat proses instal program terbaru. Saya sebelumnya juga pernah mengalami masalah seperti pesan tersebut pada saat hendak instal Photoshop CC 2017, dan untuk menyelesaikanya terlebih dahulu harus mengetahui penyebabnya yang terjadi.

Cara Mengatasi System Error api-ms-win-runtime-|1-1-dll




Penyebab

Masalah yang sering terjadi karena sistem oprasinya mengalami update, salah satu bagian dari Visula C++ Redistributable yaitu KB2999226 Universal C Runtime gagal di instal atau tidak support dan butuh versi yang baru. Bila bagian dari Visual C++ Redistributable tersebut tidak terinstal atau di update untuk menjalankan atau instal program akan gagal karena salah satu syarat yang diperlukan.


Cara Mengatasi atau Memperbaiki

Biasanya yang sering mengalami masalah seperti di atas terjadi pada sistem operasi windows XP, Vista,  7 dan 8 pengalaman yang pernah saya alami, untuk windows 10 untuk saat ini belum tahu atau menjumpai saya, tidak tahu dengan yang lain. Dan untuk mengatasinya yaitu sebagai berikut.
  • Yang pertama coba terlebih dahulu Instal atau Update Visual C++ Redistributable yang belum ada atau terbaru di PC atau Laptop, bisa di downloads di internet banyak yang membagikan, dan jangan lupa di sesuaikan dengan sitem operasi yang sedang di gunakan XP, Vista, 7, 8 dan bitnya 32 atau 64 bit.
  • Setelah selesai, restart PC atau laptop. Jalankan atau coba instal lagi program yang mengalami error runtime. Bila masih belum bisa berarti operasi sistem harus di update dapat dilakukan bila PC atau laptop terhubung dengan koneksi internet yaitu di menu Control Panel pilih System and Scurity dan Windows Update.
  • Atau yang terakhir coba buka link ini “https://www.smartftp.com/support/kb/the-program-cant-start-because-api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0dll-is-missing-f2702.html “ lebih jelas dan semua masalah seperti judul di atas yang ada di PC atau laptop semua ada berserta solusinya. bila masih bingung atau pusing bawa saja ke tempat teknisi PC atau laptop yang handal.

Kurang lebihnya yang saya ketahui Cara Mengatasi System Error api-ms-win-runtime-|1-1-dll seperti yang telah saya bagikan di atas, semoga bermanfaat dan terimakasih,..


Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi System Error api-ms-win-runtime-|1-1-dll"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel