Cara Mengelola Blog Lewat Android Dan Aplikasi Yang Digunakan


https://thopads.blogspot.com/2019/08/cara-mengelola-blog-lewat-android-dan.html?m=1


Lama tidak nulis artikel hampir dua tahun blog tidak update, banyak komentar yang masuk yang tidak kebaca apa lagi untuk balasnya karena sekarang saya sibuk dengan kerja offline. Dan sekarang saya akan berbagi sedikit cara mengelola atau update blog lewat android, seperti artikel yang saya bagikan ini. Biasanya saya menggunakan laptop karena saya tidak dirumah saya hanya bisa menggunakan android.

Untuk mengelola blog lewat android memang tidak seoptimal menggunakan laptop, bisa di bilang android terbatas dibanding laptop dari segi aplikasi dan yang lainnya, tidak perlu saya jelaskan pasti para blogger paham terutama untuk yang sedang membaca postingan saya ini,.. hee,..

Mengelola blog lewat android saya gunakan beberapa aplikasi untuk mencari info atau ide, menulis dan mengedit gambar, dan aplikasi yang saya gunakan sebagai berikut.

Chrome
Selain untuk mencari info atau ide, saya gunakan Chrome untuk mengelola blog seperti mengedit atau update artikel meski ada aplikasi Blogger/WordPress karena menurut saya kurang efektif menggunakan aplikasi android di bandingkan dengan Chrome dari menu dan tampilan saya lebih leluasa mengelola blog saya.

GDocs
Saya gunakan google docs untuk penulisan artikel sebelum saya publikasikan. Kenapa saya gunakan google docs selain tampilan yang simple, aplikasinya ringan, mudah dan tools nya lengkap.

Gboard
Sedangkan keyboard saya gunakan Gboard menurut saya Gboard sangat efektif digunakan karena dengan koreksi yang akurat, dilengkapi tools yang dapat diatur sesuai dengan kebutuhan dan terdapat translate didalamnya.

GDrive
Untuk menyimpan data - data konten yang sudah saya kumpulkan dari setiap artikel blog, saya simpan secara online dengan Google Driver.

GAnalytics
Aplikasi ini menurut saya penting karena dengan aplikasi google analytics saya dengan mudah untuk memantau trafik pengunjung atau perkembangan blog dimana saya berada.

GAdSense
Bila penghasilan blog yang digunakan adalah Google AdSense maka perlu instal aplikasinya karena dengan mudah kita untuk memantau penghasilan blognya.

PixelLab
Untuk pengeditan gambar saya gunakan aplikasi PixelLab karena menurut saya tools yang disediakan cukup untuk mengedit gambar untuk sebuah artikel blog saya.

Sampai disini saya mengelola blog lewat android, hampir semua dari google aplikasi yang saya gunakan. Semoga bermanfaat terimakasih,..



Belum ada Komentar untuk "Cara Mengelola Blog Lewat Android Dan Aplikasi Yang Digunakan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel